Wednesday, March 27, 2013

Habibi & Ainun

Posted by Unknown at 3/27/2013 12:30:00 AM
Sekilas tentang sebuah film ter-romantis & ter-mengharukan yang merupakan adaptasi dari kisah nyata dari pasangan Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, dengan Alm. Ibu Hasri Ainun Besari.... :D

Pak Habibie & Ibu Ainun
Film ini diangkat dari memoir yang ditulis Pak Habibie mengenai mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie, dalam buku sebuah buku berjudul "Habibi & Ainun" :')
Cover Buku Habibi & Ainun :*

Film ini sudah menjadi salah satu film terfavorit saya nih.. *Aaess* :D

Film version :O

Siapa sih yang tidak tahu Film yang di angkat dari kisah nyata dari pasangan suami-istri yang legendaris & luar biasa harmonis dan bikin orang-orang yang membaca buku dan menonton filmnya ini kemeletan dengan kisahnya.. aku juga melet kayak gini besok. Aamiin  :D mulanya aku gak tahu & belom sadar film ini tentang Presiden Habibie & Ibu Ainun *telminya alias telat mikirnya aku ne ya* .-_-.
Ibu Ainun Habibie & Pak BJ. Habibie

Ya, Film ini berjudul "Habibie & Ainun" adalah film drama asli Indonesia yang dirilis pada tanggal 20 Desember 2012 :') Leh tepat sekali tanggal & tahun peluncurannya ya, tanggal 20 - tahun 12, jadi 2012 deh kalo di gabung :O :D


Film - Nyata :')

Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian Matulessy sebagai Bacharuddin Jusuf Habibie :)

Reza Rahadiaan M.

Bunga Citra Lestari sebagai Hasri Ainun Habibie :D

Bunga Citra Lestari (BCL)

dan dibantu oleh aktor-aktor terkenal lainnya.. pada peluncuran perdana film ini disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia ke-6, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi oleh Gubernur khusus Ibukota Jakarta ke-16, Ir. H. Joko Widodo, dan oleh tokoh utama film ini sendiri, Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie.. :D

Pak SBY - Pak Habibie - Ibu Any - dll :D


Pak Gubernur Jakarta, Jokowi


Pak Jokowi bersama Istri dll :*


foto bersama peluncuran film perdana :D

Sinopsis

Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan Ibu Negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun..

Habibie & Ainun nih *ceritanya* :D


Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.

Dirumah Ainun..

Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.

sewaktu SMP ^^

terbang ke Jerman :D


Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian, serta godaan harta dan kekuasaan saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu..

saat percobaan pesawat pertama *ceritanya*..


Bagi Habibi, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibi adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua bbelahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi ? 

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi? :'(

Saat-saat paling menyedihkan :'( *nangis*

ini cuplikan-cuplikan filmnya :')

Pemeran

  • Reza Rahadian - Habibi
  • Bunga Citra Lestari - Ainun Habibi
  • Tio Pakusadewo - H.M Soeharto
  • Ratna Riantiarno - R.A. Tutu Marini Puspowardojo (Ibu Habibie)
  • Mike Lucock - Ilham Akbar Habibie
  • Christoffer Nelwan - Ilham Akbar Habibie kecil
  • Vita Mariana
  • Esa Sigit - Habibie Muda
  • Marsha Natika - Ainun muda
  • Bayu Oktara - Fanny Habibie
Puisi Pak Habibie untuk Ibu Ainun
"Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu. Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya, dan kematian adalah sesuatu yang pasti, dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu."

Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat, adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan keb
ahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang. Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang, pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada. Aku bukan hendak megeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.

Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang, tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik. Mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.

Selamat jalan, Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya, kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada.
Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku,
Selamat jalan, calon bidadari surgaku ….

B.J. Habibie untuk Ainun 


Pak Habibie & Ibu Ainun :') :*


Habibi & Ainun - End
~~~Thank You~~~


2 comments:


 

TheCraZy_AppLe Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea