Wednesday, March 20, 2013

Jenis-Jenis Apel (˘̩̩̩⌣˘̩)

Posted by Amy Auliia at 3/20/2013 06:57:00 PM
Reactions: 
Jenis-jenis apel di dunia ini sebenarnya ada banyak sekali :D ,. tapi sayang, yang aku dapetin infonya cuma segini *kayyee* :'( .. daripada gak ada juga (⌣́_⌣̀)

Kinds of Apples neh :D :*


Bahas yok~~ bahas :D *walaupun cuma sebagian* :

1. Golden Delicious

  
Golden Delicious neh :9

kata orang-orang neh *gak tahu sapa je'i*, Ini adalah apel serbaguna lho. mungkin bisa di jadiin pengganti sayur, pengganti nasi, dan pengganti-pengganti lainnya kali ya trus di bilang serbaguna sama oran-orang ino -_-" *bisa jadi hiasan gane juga*.. Selain Lembut dan manis, Goldens sangat bagus untuk langsung dikonsumsi, dijadikan kue maupun salad. Dalam salad dan hidangan lainnya, daging mereka tetap putih lebih lama daripada apel lainnya. Iklim yang kering hangat dari Timur Washington sangat cocok untuk keindahan kuning halus apel ini. Mereka dipanen pada bulan September dan tersedia sepanjang tahun..

Apel cantik ini berasal dari Amerika, warna kulit kuning, daging buah sedikit keras, berair, rasa manis sedikit asam. Enak dimakan segar, untuk pai dan saus apel,  dll dah keh :D

2. Red Delicious

(~˘▽˘)~ Red Delicious (˘⌣˘)ε˘`)

kata orang-orang *lagi2*, Ini adalah apel klasik *kataku sih ini apel sosweet.. soalnya kadang-kadang mirip heart gitu :D * – apel yang merupakan camilan favorit di Amerika.. aku juga suka makan apel ini walaupun bukan orang Amerika.. aku kan Jepang *dubrakk* :D :v . Buah apel ini berbentuk seperti hati cerah merah dan kadang-kadang bergaris. Renyah dengan rasa agak manis, Reds juga sangat baik di dalam salad. Petani apel Washington telah memproduksi apel terbaik di dunia Red Delicious sejak tahun 1920-an. Mereka dipanen pada bulan September dan Oktober dan tersedia sepanjang tahun.. pengenku punya kebun apel ini Miiiq :'(

O iya, Apel ini berasal dari Amerika juga lho, warna kulit merah bergaris-garis, daging buah lunak, berair, rasa manis sedikit asam. Enak dimakan segar :D :9

3. Gala

Gala~gala ~(˘▽˘~)

Pertamanya ku pikir apel ini sama dengan apel Fuji, tapi pas lihat-lihat ulang *medasang ceritanya*, eh ternyata beda.. bedanya dikit lagi.. kembaran tapi beda dah jadinya kayak di sinetron-sinetron  *namanya juga masih satu keluarga apel, mii* hahaha :D . Warna merah muda-oranye garis-garis di atas latar belakang kuning adalah tanda dari apel renyah, beraroma-manis, tajam. Katanya orang-orang, Galas telah mendapatkan popularitas di kalangan konsumen dalam 15 tahun terakhir ini lho *lehh kalah-kalah artis ni jeq*. Camilan maupun salad adalah kegunaan utama apel ini. Panen Gala dimulai pada pertengahan Agustus dan berlangsung sampai awal September. Galas distok September sampai Mei :D ..

Apel ini berasal dari Selandia Baru, warna kulit kuning dengan garis-garis berwarna merah jambu, berair, daging buah keras, manis, aroma tajam. Enak dimakan segar dan dibuat masakan :D

4. Granny Smith

(σ ^▿^)-σ Granny Smith..


Selain namanya yang mirip artis Hollywood *Smith-nya itu lho*, warna hijau yang sangat asam, renyah, juicy dan serbaguna, mereka tersedia sepanjang tahun. Grannies adalah favorit dari tukang roti-pie negara bagian Washington *soq Amerika doang --"a *. kata orang-orang, Mereka juga sangat baik untuk camilan dan salad lho.

Berasal dari Australia *nahh :D *, warna kulit hijau, berair, rasa asam, ukuran sedang. Enak dimakan segar dan dibuat masakan 

5. Apel Manalagi ( lokal )

Manalagii (˘⌣˘ʃƪ)

 Jenis apel manalagi ini enak dimakan segar. Dan yang jelas ini apelnya orang Indonesia dong ya :D .. ada mangga manalagi.. terkenal juga si manalagi selain di Indonesia :D *lho*

6. Apel Malang ( lokal )

Malang :O :D

Jenis Apel Malang cocok untuk masakan apa aja bagi mereka yang menyukai masakan apel :D .. aku jeq enakan ja di makan langsun.. gak perlu di masak-masak segala *I think*

7. Apel Fuji

(ノ˚̯́ ∇˚̯̀)ノ Fuji (˘⌣˘ʃƪ)

Keanekaragaman ini, sangat beraroma yang baru diperkenalkan ke AS dari Jepang pada 1980-an, tapi sekarang AS menghasilkan lebih banyak apel Fuji dibandingkan Jepang *kayee tejuluq Jepang* :(. Setiap tahun, apel segar, super besar-manis ini, memperoleh penggemar baru :D .. Apel Fuji tetap mempertahankan teksturnya saat dipanggang. Apel ini dikenal dengan tekstur keras dan manis seperti sirup. Apel ini juga sangat baik untuk kue dan salad. Cuaca dingin Washington pada akhir musim gugur membantu mengembangkan warna pink-kemerahan dan rasa yang luar biasa. Apel Fuji dipanen pada bulan Oktober dan dapat dibeli Oktober – Agustus

8. Apel Braeburn


Braeburn :D

Apel ini kaya rasa, manis-asam, rasa pedas yang berdampak tinggi, rasa pahit sedikit mungkin juga ada ya :D . Warna bervariasi dari oranye ke merah di atas latar belakang kuning. Aromatik, juicy dan renyah, apel ini sangat padat. Braeburns sangat bagus untuk camilan atau dipanggang. Petani Washington panen varietas ini pada bulan September dan awal Oktober. Konsumen dapat membeli Braeburns Washington dari Oktober sampai Juli 



9. Apel Honeycrisp



Honeycrips :*

Dikembangkan oleh University of Minnesota, Honeycrisp memiliki kulit cerah merah dan pucat luar hijau *menurutku sih warnanya kayak madu* dan daging bagian dalam berwarna krem garing namun juicy. Dengan rasa manis namun sedikit asam, variasi apel ini sangat bagus untuk salad, kue, memasak atau dimakan sebagai camilan. Buah Apel Honeycrisp diciptakan untuk tumbuh dengan baik di iklim utara dingin. Jenis apel ini merupakan apel yang dapat disimpan dengan baik..

10. Apel Cripps Pink

Cripps Pink



Padat, daging segar dan unik, tajam rasanya-tart, rasa manis merupakan ciri khas dari buah apel ini :D . Snackers dan tukang roti memberikan berbagai nilai tinggi dalam testing konsumen. Cripps Pink, juga dikenal sebagai Pink Lady ®, adalah apel yang terakhir dipanen di negara bagian Washington pada akhir Oktober..


11. Apel Cameo

Cameo (˘⌣˘)>

Manis dengan crunch zingy, ® Cameo memegang tekstur untuk waktu yang lama.
Carilah karakteristik apel ini dengan bintik yang putih pada kulitnya. Ragam ini ditemukan sebagai bibit kesempatan dalam kebun negara bagian Washington pada tahun 1980. Cameos ® dipanen pada bulan September dan Oktober. Tersedia Oktober-Agustus :) :D (˘̩̩̩⌣˘̩)




Jenis-Jenis Apel - End
~~~Thank You~~~



0 comments:

Post a Comment

 

TheCraZy_AppLe Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea